0

Resep sayur lodeh dengan variasi isian

Hmmm...enak nya masak apa ya hari ini. Lagi pengen yang bersantan. Tiba-tiba sayur lodeh dan harum nya semerbak dikepala saya. Bahan kuahnya cukup simpel. Tinggal ditambah sayur kesukaan, jadilah lodeh kita, taraaa.... . Besoknya ga sengaja ada kelapa kebeli di plastik belanjaan. Eh? Dibikin apa ya? Kalau sudah begini, kudu kreatif mengolah bahan yang ada. Akhirnya saya buat kuah lodeh dengan isian ikan panggang dan tahu, sedaaapppp... Banyak banget sajian turunan dari kuah lodeh ini, dan yang pasti rasanya ga kalah sama menu di restoran atau warung makan. Penasaran ah, apa sih bumbu kuah lodeh nya? Saya sajikan spesial buat bunda dirumah. Selamat mencoba. Share foto recook juga boleh ;)

#Kuah Lodeh#
Resep untuk kuah setengah panci kecil

Bumbu halus:
. 5 siung bawang merah
. 4 siung bawang putih
0

Menghirup udara santai ditemani danau dan Goa Pancur

Image
https://www.google.com/maps
Letaknya tidak terlalu jauh dari rumah saya. Sekitar 15 menit menuju pintu masuk desanya. Dari sana terpampang gapura bertuliskan "Selamat Datang di Objek Wisata Goa Pancur". Dan untuk benar-benar sampai di objek tujuan, kita perlu melewati jalan kecil berliku sepanjang 3,5 km dari gapura. Tidak perlu khawatir, karena itu jarak yang pendek untuk ditempuh. Akan terasa demikian, karena kita akan melewati sejuknya jejeran pohon jati, segarnya hamparan sawah menghijau, hangatnya sambutan warga sekitar.
Tak terasa sepeda motor yang kami
0

Love from the past 10 years

www.pinterest.com

"Mas...mas...puisi nya yang dulu itu
0

Pantai bandengan, family time

Ayo...ayo...waktunya jalan-jalan nih. Biasanya pergi berduaan aja sama suami. Tapi kalau ke pantai cuma berdua kayaknya kurang seru. Akhirnya terseretlah 8 orang dewasa dan 3 anak kecil dalam rombongan. Jadi total ada 13 orang dalam satu avanza. Hahay, seruuu... 
Pantai yang kami tuju kali ini termasuk dalam deretan pesisir pantai Jepara. Kalau kalian kenal atau pernah dengar pantai Kartini, nah, kami berdarmawisata ke tetangganya. Mendengar pantai, anak-anak kecil dalam rombongan berseru-seru senang ingin segera menyeburkan diri dalam buaian ombak kecil tepi pantai. 
Setelah menempuh kurang lebih 3 jam perjalanan (yang tak disangka akan sejauh itu), akhirnya kami menemukan gapura selamat datang. Ya, perkenalkan pantai indah ini, Pantai Bandengan. Eh? Apa banyak bandeng nya disini? Mmm, kalau kalian tanya saya, dan dari hasil pengamatan saya, tidak melihat bandeng walau seekor. Kenapa dinamakan bandengan, belum sempat saya googling. Hehe. 
Pantainya cukup terawat, terlihat dari
0

Resep bakwan sayur & variasinya

Dulu, bagi saya, bakwan masuk deretan makanan pendamping kategori biasa saja. Tapi, ternyata suami saya doyan. Saking doyan nya, pertama kali saya menghidangkan bakwan buatan sendiri (5 bulan setelah menikah), responnya mengejutkan. Tidak seperti respon menu baru lainnya yang saya buat 'Wah, istriku tambah pinter masak' atau 'Wah, bisa usaha rumah makan nih'. Respon yang satu ini, beda. 'Alhamdulillah'. Ah, mungkin saking senang nya suami ku. Akhirnya bisa menikmati makanan kesukaannya, hasil buatan istri sendiri. 
Mendengar respon yang sedemikian syahdunya, jadi tambah
Back to Top