0

Sneak peek "Profil 50 Entrepreneur Kampus ITS"

Perkenankan saya untuk memperkenalkan usaha yang dijalankan oleh teman-teman kami sekampus seperjuangan. Yang berani menembus atmosfer akademik dengan terjun kedalam dunia bisnis. Menjadi usahawan muda ditengah-tengah kesibukan kuliah yang tidak longgar. Mereka adalah entrepreneur muda calon ST, SSi, S.Komp yang sudah "bosan" dengan zona nyaman. Beberapa usaha yang digawangi oleh anak muda yang masih menyandang status mahasiswa, diantaranya:

1. You Can Private - jasa private SMP SMA
2. Optimus - LBB
3. Siplho - menjual gadget elektronik dan sejenisnya


4. Agro Green - usaha makanan
5. Total architecture - jasa arsitektur
6. I-frez laundry - jasa laundry
7. CiCak - souvenir khas ITS
8. Edu Cinema Production - multimedia production house
9. Ternak Blog - menjual kembali domain yang sudah hangus
10. Topan Ticketing - jasa tiket online
11. dkk dll dsb

Brilliant! That's the first thing shouted on my mind when I started to read their business profile. Ya, memang salah satu skill yang harus dimiliki oleh seorang entrepreneur adalah benih-benih inovasi dan kreasi. Mereka akan tumbuh subur seiring dengan lika-liku usaha yang dijalani. Menguasai medan perang istilah kerennya. Beberapa yang saya sebutkan diatas bahkan telah memproklamirkan keberadaan mereka ke khalayak ramai melalui media cetak. Sebuah buku yang diterbitkan oleh ITS dalam rangka dies natalis 50 tahun ITS.

Ide-ide brillian itu pun tertuang dalam berbagai macam jenis usaha. Design, jasa online, bimbingan belajar, kuliner, dll. Berasal dari berbagai macam fakultas dan jurusan, mereka membaurkan ilmu yang didapat selama kuliah. Baik itu akademis maupun non akademis, menjadi suatu usaha yang menjanjikan. Diharapkan usaha mereka nantinya akan berkontribusi pada menjamurnya lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas.

Mungkin anda bisa melakukan suatu kerjasama dengan mereka. Atau membuka usaha sendiri. Satu yang perlu di garis bawahi disini 

"jangan pernah takut untuk memulai, takut rugi, takut tidak konsisten, takut ini dan takut itu"

Seperti yang saya kutip dari entrepreneur sukses bapak Suharjupri, sekaligus dosen di ITS Surabaya. Ya, buang semua kekhawatiran itu dan mulailah bersenang-senang dengan dunia entrepreneur ^_^

I've learn much from them. You will as you keep your eyes soon on the book --> "Profil 50 Entrepreneur Kampus ITS"

0 komen:

Post a Comment

Back to Top